London School of Economics adalah sebuah universitas yang berlokasi di London, Inggris, dan merupakan sebuah perguruan tinggi konstituen dari Universitas federal London. Didirikan pada tahun 1895 oleh anggota Fabian Society Sidney Webb, Beatrice Webb, Graham Wallas, dan George Bernard Shaw.

Sejak tahun 1902, sudah berdiri di Clare Market dan Houghton Streen yang ada di Westminster. Dikelilingi dengan beberapa institusi penting, seperti Royal Courts of Justice, keempat Inns of Courts, Royal College of Surgeons, Museum Sir John Soane, dan West End tepat di seberang Kingsway dari kampus, yang juga berbatasan dengan kota London.

Di tahun 1920, Raja George V memberikan sumbangan ke bangunan lama. Kampus saat ini menjai salah satu kelompok terus menerus sekitar 30 bangunan antara Kingsway dan Aldwych. Bersamaan dengan pengajaran dan ruang pendidikan, institusi ini memiliki 11 aula siswa dan tempat tinggal di London, sebuah teater ujung barat, pusat tahun-tahun awal, pusat medis NHS dan lapangan olahraga yang luas di Berrylands, London selatan.

LSE beroperasi di George IV public house dan serikat mahasiswa mengoperasikan bar Three Tuns. Kampus ini tercatat memiliki banyak instalasi seni publik, seperti Lapangan Richard Wilson the Block, Blue Rain karya Michael Brown, Desert Window karya Christopher Le Brun, dan The World Turned Upside Down.

Sejak awal tahun 200-an, kamus ini sudah melakukan projek perbaikan xtensive dan melakukan penggalangan dana yang besar untuk mengumpulkan lebih dari 100 juta euro, di mana ini adalah salah satu latihan penggalangan dana terbesar yang ada di luar Amerika Utara.

Proses ini sendiri dimulai dari dilakukannya renovasi sebesar 35 juta euro dari British Library of Political and Economic Science oleh Foster and Partners.

Di tahun 2003, LSE membeli bangunan lawas dari Public Trustee dan melibatkan Sir Nicholas Grimshaw untuk mendesain ulangnya menjadi fasilitas pendidikan ultra-modern dengan biaya total lebih dari £45 juta, ini meningkatkan ukuran dari kampus sebesar 120,000 meter persegi.

Bangunan akademik yang baru dibuka untuk pengajaran di bulan Oktober 2008, dengan pembukaan resmi oleh Ratu Elisabeth dan Pangeran Philip di tanggal 5 November 2008.

Di tahun 2009, kampus ini membeli Sardinia House yang posisinya berdekatan untuk bisa menampung tiga departemen akademik dan juga rumah umum Old White Horse yang ada di dekatnya.

Pada tahun 2015, LSE menambah kepemilikannya atas bangunan yang ada di Lincoln’s Inn Files, dengan pembelian 5 Lincoln’s Inn Fields di sisi utara alun-alun, yang telah diubah menjadi akomodasi fakultas.

Nah, itulah beberapa hal seputar  London School of Economics yang merupakan salah satu kampus terbaik yang ada di dunia dan tahun ini berada pada urutan ke-9.